Kesalahan Saat Menjalankan Bisnis Katering

Kesalahan Saat Menjalankan Bisnis Katering

Bisnis katering memang tidak mudah dijalankan, apalagi persaingannya sangat ketat. Dalam industri yang begitu sengit, kesalahan tidak dapat dilakukan. Untuk membantu Anda memantapkan diri di pasar, kami telah menyusun daftar 4 kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan saat menjalankan bisnis katering. Setelah Anda memahami kelemahan Anda, Anda dapat mengatasinya dan mulai memperbaikinya. Jadi pikirkan daftar ini sebagai daftar tugas untuk semua acara mendatang. Terakhir, kami membahas apa yang bisa dilakukan agar acara berjalan lancar dan apa saja yang perlu disiapkan staf.

Apakah Anda Memiliki Cukup Staf Untuk Bisnis Katering Anda?

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan perusahaan katering sebelum acara adalah tidak mempekerjakan staf yang cukup contohnya seperti bisnis judi online surgaslot yang memiliki staff yang cukup dan profesional. Acara cenderung memukul orang dengan keras, baik secara fisik maupun mental, jika mereka terutama mengadakan acara keluarga. Kasus ini biasanya membutuhkan banyak orang untuk mengonfigurasi, menyiapkan, dan menjalankan acara. Anda harus membangun tim yang hebat. Sebanyak Anda ingin memiliki orang-orang berbakat di sekitar Anda, Anda harus melakukan banyak pekerjaan sebagai pelayan, juru masak, dll. pada titik waktu tertentu. Bisnis katering sangat menuntut fisik, jangan membuat kesalahan dengan meminta karyawan Anda untuk mengambil lebih banyak pekerjaan untuk mempekerjakan lebih sedikit. Hal ini akan menyebabkan acara tersebut menurun kualitasnya. Untungnya, sebagian besar anak muda memiliki pengalaman di industri jasa, sehingga mudah untuk menemukan pelayan yang baik.

Apakah Anda Cukup Siap?

Kesalahan Menjalankan Bisnis Katering
Anda tidak dapat memprediksi segala sesuatu yang bisa salah dengan suatu acara, tetapi Anda dapat mempersiapkannya. Demikian pula, saya tidak dapat bertanggung jawab atas bagaimana orang lain bereaksi dalam situasi tertentu, tetapi saya dapat memastikan bahwa semuanya baik-baik saja dalam hal perdagangan. Misalnya, Anda dapat memastikan setiap orang memiliki cukup makanan, peralatan makan, gelas, dan restoran. Juga mencari peluang branding. Pastikan Anda memiliki cukup kartu nama untuk dibagikan dan semacam roll-up banner dengan informasi kontak Anda. Jika acara tersebut melibatkan alkohol, hal-hal cenderung menjadi serba salah. Pastikan staf dilatih tentang cara memperlakukan tamu mabuk dengan bermartabat mungkin, dan bawa beberapa pereda nyeri untuk berjaga-jaga. Cara Anda memperlakukan pelanggan adalah penting dalam industri ini. Mereka harus menjadi prioritas Anda, jadi diskusikan semua ide Anda terlebih dahulu dan bekerja samalah dengan mereka untuk membuat acara sebaik mungkin. Semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang peserta serta kebutuhan dan harapan mereka, semakin baik Anda dapat mempersiapkan acara Anda.

Bekerja Dengan Perangkat Lunak Tepercaya

Anda memerlukan perangkat lunak yang andal untuk mengatur acara Anda dan menghindari duplikasi. Ketika orang pertama kali memulai sebuah perusahaan, mereka cenderung merangkul setiap pelanggan yang mungkin. Ini berbahaya bagi katering karena dapat menyebabkan jadwal lembur. Hindari kesalahan tersebut dan investasikan pada alat penjadwalan yang baik yang dapat digunakan oleh Anda dan tim Anda. Dengan cara ini, Anda tidak perlu bergantung pada lembar Excel atau saling menelepon untuk memeriksa apakah tanggal tertentu kosong atau tidak. Cara menuju acara yang sukses adalah dengan melakukan pra-registrasi dan menciptakan antisipasi untuk acara tersebut di antara para peserta. Menulis tentang acara Anda di media sosial juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran perusahaan Anda dan menarik pelanggan baru. Selain itu, mendapatkan pelanggan baru harus dilakukan dengan proposal bisnis yang profesional.

Baca Juga : Kiat Catering Yang Lebih Sehat Untuk Bisnis Makanan

Termasuk Pilihan Makanan Alternatif

Ini mungkin terdengar seperti kami sedang berkhotbah kepada para petobat, tetapi tolong jangan mengecualikan orang-orang dengan alergi makanan dan pembatasan diet dari acara tersebut. Misalnya, Anda harus selalu memiliki pilihan vegan, bebas gluten, dan vegan. Makanan yang disiapkan untuk vegetarian harus diisi dengan makanan kaya protein asli dan pengganti daging, bukan hanya lauk pauk. Vegetarian dan tamu vegetarian tidak boleh merasa bahwa pilihan mereka telah dikompromikan. Jika sumber daya tersedia, selalu minta pelanggan untuk mencantumkan peserta acara dengan pembatasan diet. Untuk acara dengan meja prasmanan, pastikan daftar bahan dan atribut lainnya ditandai dengan benar di semua item.