Berapa Biaya Untuk Menyewa Koki Pribadi?

Berapa Biaya Untuk Menyewa Koki Pribadi?

Kita semua mencari makanan yang baru dibuat dan sehat yang memenuhi kebutuhan pribadi kita, tetapi di tengah kesibukan kita, kali ini dapat menjauh dari kita karena tumpukan makanan yang dibawa pulang dan makanan siap saji menumpuk di tempat sampah kita.

Jawaban yang semakin populer untuk dilema ini adalah mempekerjakan koki pribadi. Untuk lebih jelasnya, kami tidak berbicara tentang koki pribadi yang bekerja dengan satu klien dan biasanya akan membuat Anda membayar ratusan juta rupiah setahun untuk layanan penuh waktu mereka (tidak termasuk biaya bahan).

Koki pribadi adalah alternatif yang lebih mudah diakses yang masih menyiapkan makanan yang memenuhi kebutuhan klien, tetapi bekerja dengan banyak orang. Anda bisa lihat disini untuk daftar koki pribadi yang tersedia didekat Anda.

Koki pribadi terkadang menyeimbangkan pekerjaan pribadi dengan pekerjaan restoran, dan mungkin memasak makanan untuk klien setiap minggu atau bulan, meninggalkan berbagai macam makanan yang dimaksudkan untuk dimakan pada hari yang sama atau didinginkan dan dipanaskan kembali untuk hari-hari antara mereka. janji temu berikutnya.

Berapa Biaya Koki Pribadi?

Berapa Biaya Koki Pribadi?

Rata-rata, koki pribadi akan mengenakan biaya antara 1,5juta – 6juta rupiah untuk menyiapkan makanan untuk setiap 12 porsi makanan. Bahan makanan tidak termasuk dalam hal ini dan dapat menghabiskan antara 700ribu – 2,5juta rupiah tergantung di mana Anda tinggal dan apa yang memasak.

Kisaran harga yang lebih tinggi ini muncul lebih banyak di pusat kota yang padat seperti New York, San Francisco, dan Jakarta di mana sekelompok besar koki yang sangat berpengalaman dan terkenal menawarkan layanan mereka.

Meskipun tidak semua koki yang Anda temukan di kota-kota besar seperti ini, Anda masih pasti akan menemukan harga yang lebih murah dari area metro ini, sebagian karena jumlah koki terkenal yang lebih sedikit, tetapi juga karena faktor-faktor seperti bahan makanan yang lebih murah, biaya hidup, dan faktor lain yang menurunkan harga secara keseluruhan.

Sebagian besar koki pribadi mengenakan biaya tetap berdasarkan jumlah porsi dan jenis makanan yang mereka buat, tetapi beberapa mengenakan biaya per jam atau memiliki kebijakan terpisah seperti biaya tambahan per orang.

Apa yang Termasuk dalam Harga Koki Pribadi?

Perencanaan Makanan

Salah satu bagian terbaik dari memiliki koki pribadi adalah hal itu, pribadi. Apa pun kebutuhan khusus Anda atau keluarga Anda, apakah itu alergi, pantangan makanan, atau hanya selera tertentu, Anda akan mendapat kesempatan untuk duduk dan mendiskusikan apa yang sebenarnya Anda cari dan koki akan mewujudkannya. Ini jelas lebih nyaman daripada berharap bahwa sebuah restoran akan memiliki menu vegan, tanpa kacang.

Berbelanja

Alih-alih stres tentang apa yang harus atau tidak boleh Anda beli, menebak-nebak apakah Anda akan benar-benar menggunakan paprika merah sebelum membusuk, koki pribadi akan tahu persis apa yang harus dicari dan apa yang harus dilakukan dengannya.

Anda menyelamatkan diri dari kecemasan memikirkan apa yang akan dibeli dan kerumitan keluar untuk membelinya. Koki akan pergi berbelanja untuk Anda berdasarkan parameter diet apa pun yang disetujui dan terkadang, jika Anda mau, mengambil beberapa item tambahan di daftar belanjaan biasa Anda.

Persiapan makanan

Inti dari pekerjaannya adalah ketika koki, baik yang datang ke rumah Anda atau menggunakan dapur komersial, mengambil bahan-bahan dan menghabiskan rata-rata antara 2-5 jam untuk menyiapkan makanan Anda (jika itu rumah Anda, beberapa akan membawa peralatan mereka sendiri , orang lain akan menggunakan milik Anda).

Waktu yang dibutuhkan akan bervariasi tergantung pada jumlah makanan, kerumitannya, dan gaya koki. Dan jangan khawatir untuk tidak berada di luar rumah saat pekerjaan selesai. Koki pribadi siap dan sering kali senang jika klien mereka datang dan mengobrol saat mereka selesai makan.

Penyimpanan

Setelah makanan selesai dimasak, koki akan menyimpan semua makanan (kecuali yang dimaksudkan untuk dimakan hari itu) dan meletakkannya di gelas atau peralatan plastik sebelum menyimpannya di lemari es.

Setelah mereka selesai melakukannya, Anda akan bebas mengeluarkannya kapan saja dan memanaskannya kembali sesuai dengan petunjuk rinci yang ditinggalkan.

Pembersihan

Keuntungan lain dari memiliki koki pribadi yang bekerja dari dapur Anda adalah bahwa mereka akan menyelamatkan Anda dari frustrasi membersihkan setelah semua pekerjaan memasak.

Setelah mereka selesai menyimpan makanan Anda, mereka akan mulai bekerja mencuci peralatan apa pun yang mereka gunakan, membersihkan kekacauan, dan secara umum memastikan dapur Anda terlihat seperti tidak pernah ada di sana. Selain semua makanan enak, tentu saja.

Baca juga Apa Itu Catering Dengan Layanan Chef Pribadi?.