7 Kriteria Untuk Memilih Layanan Katering Yang Baik

Angelfoodcatering 1

Bagaimana memilih layanan katering berkualitas untuk resepsi pernikahan, ulang tahun, seminar, dll. Sulit. Karena semua penyedia layanan makanan harus mengklaim yang terbaik, terbaik dan terbaik dari kegiatan mereka. Namanya juga bahasa promosi, jelas menonjolkan keunggulannya. Realitas? Buktikan dulu …

Jadi Bigung memilih restorasi terbaik? Tenang, sebelum memutuskan perusahaan katering mana yang akan kita gunakan, berkenalanlah dengan kriteria layanan restoran yang baik. Jangan membuat pilihan yang salah. Karena kesalahan dalam memilih penyedia layanan dari berbagai hidangan dapat membuat program yang kami kelola berantakan.

Berikut adalah 7 kriteria atau fitur bisnis restoran yang bagus. Dianjurkan bagi mereka yang mencari tempat untuk memesan paket menu makanan, minuman untuk melayani tamu pesta. Atau untuk karyawan dan anak-anak asrama yang mencari langganan katering harian.

Kriteria 1: Makanannya rasanya enak

Tips memilih katering yang tepat adalah dengan mencicipi masakan. Jika bahasa kita menggedor kesenangannya, masukkan ke dalam daftar pilihan. Tetapi jika rasanya tidak enak, abaikan saja. Jika bahasa kami tidak cocok, tamu Anda mungkin memiliki peringkat yang sama.

Anda dapat berkonsultasi dengan selera berbagai acara yang Anda hadiri. Misalnya, ketika Anda diundang ke resepsi pernikahan seorang teman dan makanannya lezat, Anda dapat meminta kartu nama dari penyedia layanan makanan. Atau Anda bisa bertanya kepada tuan rumah di mana ia memesan makanan.

Anda juga dapat memesan makanan di restoran biasa yang sering Anda kunjungi. Biasanya, restoran, restoran atau stan juga berfungsi sebagai pesanan pesta. Metode ini paling direkomendasikan karena rasa makanan di restoran relatif lebih stabil dan stabil. Masalahnya disiapkan oleh koki yang bekerja setiap hari untuk memasak makanan yang sama

Kriteria 2: Direkomendasikan oleh banyak orang

Perusahaan katering yang direkomendasikan oleh banyak orang umumnya memenuhi kriteria untuk menjadi penyedia layanan restoran yang baik. Makanannya enak, harganya tidak mahal, pelayanannya memuaskan dan profesional.

Caranya, kami bertanya kepada pelanggan atau orang yang memesan di tempat. Anda juga dapat mencari informasi yang relevan tentang kegiatan remediasi di media sosial atau di Google. Ketikkan nama perusahaan dan nama kota tempat katering mencari dengan kata yang memuaskan atau mengecewakan. Contoh: “Restorasi di Jakarta memuaskan atau mengecewakan?”

Dari sana, kita bisa melihat komentar pelanggan, bahwa banyak yang puas atau sebaliknya, kecewa. Ya, walaupun metode ini tidak dapat menjamin 100% kualitas layanan katering yang berkualitas. Setidaknya ini bisa diperhitungkan dalam memilih layanan restoran yang bagus

Kriteria 3: Telah beroperasi untuk waktu yang lama dan terkenal

Biasanya bisnis yang sudah lama berdiri dan dikenal memiliki kualitas yang memadai. Bukan berarti bisnis katering yang baru saja didirikan selama jagung tidak berkualitas. Ada juga banyak pendatang baru di dunia bisnis di mana cat dikelola secara profesional. Tak kalah soal kualitas masakan dan layanan prima

Namun dari segi pengalaman, setidaknya para pemain lama tidak ragu menerima pesanan makanan dari pelanggan. Jadi jika ada sedikit masalah, mereka akan dengan cepat merespons untuk mengendalikan situasi.

Misalnya, ketika tamu undangan di pesta pernikahan ternyata melebihi harapan. Tuan rumah pasti bingung dan tiba-tiba memesan menu tambahan.

Katering pemula mungkin bingung dengan situasi seperti ini. Si juru masak membutuhkan proses, tidak secepat mengucapkan salim bim. Tetapi untuk manajer yang berpengalaman, itu bisa diatur. Dengan memanfaatkan hubungan bisnis mereka, mereka akan dengan cepat memenuhi permintaan dadakan.

Dan ini akan memberi konsumen rasa tenang

Angelfoodcatering 2

Kriteria 4: Layanannya baik dan memuaskan

Kriteria layanan memuaskan jika memenuhi 4 persyaratan utama. Yakni kecepatan, ketepatan, keramahan dan kenyamanan. Keempat hal ini diharapkan oleh konsumen dari penyedia layanan.

Cara mudah untuk menilai apakah layanan katering baik atau tidak, kita dapat mengujinya dari awal. Cobalah datang ke kantornya, kontak melalui telepon atau WhatsApp dan berpura-pura menjadi pelanggan prospektif yang sangat cerewet.

Jika pemilik atau layanan pelanggan melayani setiap pertanyaan Anda dalam bahasa yang ramah dan sopan, maka kesan pertama baik. Di sisi lain, jika mereka menanggapi pertanyaan menjengkelkan Anda dengan keras, segera tutup telepon atau abaikan obrolan kami … Ya, apa nilai layanan tersebut?

Jadi, bagi para pengelola jasa katering, jangan mudah terpancing emosi dengan calon pelanggan yang cerewet, tanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan berulang kali atau hal-hal menjengkelkan lainnya. Hanya melayani dengan ramah. Bisa jadi pelanggan potensial yang berpura-pura menguji layanan Anda. Bersabarlah, bos …

Kriteria 5: Berani memberikan jaminan dan kompensasi

Pilih layanan katering yang berani memberikan jaminan dan kompensasi jika tidak seperti yang dijanjikan. Misalnya, sisa pembayaran tidak harus dibayar jika ternyata makanan yang dikirim tidak tiba tepat waktu. Garansi uang kembali jika ternyata jenis masakan yang dikirim tidak sesuai pesanan. Ini akan menanggung biaya medis jika dapur menyebabkan keracunan untuk tamu.

Penyedia layanan yang berani memberikan jaminan seperti ini pantas dianggap sebagai opsi pertama. Mereka pasti akan berusaha menghadirkan yang terbaik. Karena jika tidak, Anda akan rugi membayar kompensasi karena kelalaian. Jika itu terjadi, mereka juga akan berpikir 1.000 kali untuk menyangkal. Anda dapat menambahkan kerugian besar jika dibagikan di jejaring sosial.

Angelfoodcatering 3

Kriteria 6: Memiliki beragam hidangan.

Variasi makanan dan minuman yang ditawarkan akan memberi pelanggan banyak pilihan untuk memesan hidangan sesuai selera. Contoh: Ada konsumen Yogyakarta yang memesan produk panas, siap! Ada orang di Padang yang memesan menu rendang, tidak apa-apa! Ada orang Cina yang memesan paket, tidak masalah! Di sana, Pak Thakur ingin memesan masakan India, acha-acha!

Beberapa perusahaan katering besar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dll. Mereka memiliki menu utama sendiri. Tetapi mereka juga menawarkan menu khusus dari beberapa daerah atau negara secara keseluruhan. Ini untuk mengakomodasi keinginan semua orang dari berbagai kelompok. Jadi, Anda dapat membidik pangsa pasar yang luas.

Layanan komprehensif ini sangat cocok untuk melayani langganan bulanan. Dengan begitu banyak pilihan, menu makanan yang dikirim setiap hari dari pagi, siang dan sore dapat bervariasi. Jadi pelanggan tidak bosan memakannya.

Kriteria 7: Gunakan bahan-bahan berkualitas yang memenuhi standar kesehatan.

Layanan restoran yang baik hanya akan memasak makanan yang memenuhi standar kesehatan. Dari beras, sayuran, daging, telur, ikan dan bumbu hingga pencampuran hidangan, dengan mengutamakan aspek gizi dan kualitas. Peralatan dapur seperti kompor, panci, wajan, piring dan sendok harus dibuat dengan bahan-bahan yang tidak mudah mencemari makanan. Karena itu, hasilnya benar-benar higienis dan bersih.

Saat memesan, cobalah dulu untuk melihat isi dapur. Dengan penampilan furnitur dapur, mereka akan langsung tahu apakah makanan tersebut layak dikonsumsi atau tidak. Jika Anda hanya melihat tempat memasak, itu terlihat kotor, bagaimana cara memasaknya? Membayangkannya bisa menyebabkan mual di perut.

Berikut adalah 7 karakteristik atau kriteria perusahaan katering yang berkualitas. Ketujuh elemen ini dapat digunakan sebagai referensi untuk memilih layanan katering yang berkualitas baik. Tapi, tentu saja, kualitas memengaruhi harga. Saya ingin mendapatkan harga murah tapi kualitas tinggi.